Blog For Everything!!

Sep 28, 2016

Fakta Tentang Game No Man's Sky

Fakta Tentang Game No Man's Sky

No Man's Sky,gamer mana yang tidak mengenal game yang satu ini.game yang sudah dirilis agustus lalu ini memiliki banyak sekali fakta yang sangat unik, meskipun banyak gamer yang menyatakan ini adalah game yang gagal (hah...? gagal maksudnya?) ya game ini masih memiliki banyak bug/masalah saat memainkan game in ditambah lagi kekecewaan para gamer yang merasa tertipu sudah membeli game ini karena janji manis Sean Murray dan HelloGames selaku developer game ini yang selalu mejanjikan banyak fitur yang dapat dimainkan di game ini, namun kenyataanya sangat berbeda dengan game yang sudah di rilis ini, hal ini membuat kerugian yang sangat besar dari pihak hellogames,Steam,Sony,Amazon pun harus rela mengembalikan uang para gamer yang kecewa.

Meski mengalami penurunan pemain hingga 90% masih ada yang menganggap bahwa game ini sudah cukup memuaskan,dan hellogames hanya tinggal memperbaiki permasalahan yang ada.
Dan ini adalah beberapa fakta dari No Man's Sky yang telah saya cari dari berbagai sumber:

1.Ukuran game hanya 2gb tapi memiliki 18 juta triliun planet?
Ukuran game hanya berkisar 2gb di pc dan 6gb di ps4,apakah mungkin memiliki 18 juta triliun planet? jawabannya adalah iya,lalu bagaimana bisa jika kita melihat GTAV yang memiliki peta yang sangat besar saja sudah memiliki ukuran 60gb apalagi game dengan planet yang luas ditambah lagi dengan jumlah planet yang sungguh gila???.

Game ini memiliki sistem Procuderal Generated (hmm... istilah macam apa lagi itu,bingung ini saya?) penjelasan gampangya adalah setiap planet,galaksi,hewan,tumbuhan dan semua yang ada di game ini di buat secara instan di waktu yang sama saat kita mengunjungi galaksi atau planet tersebut (aduhh!!!!...masih bingung maksudnya apa sih?) contohnya adalah disaat kita terbang dan akan mendarat di planet A game ini akan otomatis membuat seluruh isi dari planet tersebut,karena itulah game ini harus dimainkan di pc kelas atas dengan ram yang cukup besar,dan selanjutnya semua info dari planet yang telah otomatis dibuat itu seperti letak tumbuhan,hewan,air,cuaca dan siklus akan disimpan di save game dengan ukuran yang kecil,jadi sewaktu waktu jika kita ingin mengunjungi planet itu lagi semua isi dari planet itu tidak akan berubah.

2.Lebih dari 10 tahun untuk mengeksplor seluruh planet?

Ya sudah di bahas sebelumnya bahwa game ini memiliki 18 juta triliun planet,lebih tepatnya 18.446.744.073.709.551.616 planet.
Kita membutuhkan lebih dari 10 tahun untuk mengeksplor seluruh planet itupun kita hanya sekedar mampir kurang lebih bebrapa detik di setap planet lalu pergi untuk mencari planet lain.
Karena itu game ini sudah di daulat sebagai game dengan peta atau dunia terbesar saat ini.


3.Setiap pemain memiliki planet yang berbeda dengan pemain lainnya.


Ya inilah keunikan game ini,karena menggunakan sistem Procuderal Generated game ini membentuk planet dan isinya secara acak,dan itulah yang menyebabkan isi planet.letak planet dan semuanya berbeda antara pemain satu dengan yang lainnya,jadi sangat mustahil menemui planet yang sama dengan pemain lain.
Karena umumnya setiap orang yang memainkan game yang sama akan menemui tempat yang sama di game tersebut tapi itu tidak berlaku di No Man's Sky.
Kita bisa melihat para youtuber terkenal dunia seperti PewDiePie,Jackscepticeye dan Cinnamontoastken yang memiliki perbedaan di planet pertama game ini,ada yang kebingungan saat mencari resource ada pula yang dengan mudahnya mecari resource,karena perbedaan isi dari masing-masing pemain.

4.Setiap hewan memiliki sifatnya masing masing.

Setiap hewan di No Man's Sky memiliki sifatnya masing-masing,ada hewan yang muncul hanya di siang hari dan ada yang hanya muncul di malam hari,ada juga hewan yang tenang dan ada juga hewan yang agresif jadi kita harus berhati hati saat berjalan-jalan bisa saja tiba-tiba kita di serang oleh hewan tersebut,ada pula hewan yang baik jika kita memberi makan hewan itu hewan tersebut bisa membantu kita.

5.Tidak memiliki misi sama sekali??

Di game ini kita tidak akan di hadapkan dengan misi apapun,memang saat pertama main kita akan dipandu untuk mencari teknologi baru untuk kita atau pesawat kita,jadi setelah kita memahami basic dari game ini kita bisa memilih untuk berkeliling dunia tanpa ada tujuan yang pasti.
Di game ini kita hanya akan mempertahankan hidup dan mencari resources untuk dijual dan uang hasil penjualan resources tersebut bisa kita gunakan untuk membeli "beras dan sebongkah berlian" ehh..maaf malah nyanyi maksudnya untuk membeli pesawat baru atau hanya sekedar upgrade sana dan upgrade sini.
Tapi berhati-hatilah saat kita berada di luar angkasa karena ada pesawat jahat yang akan merampok resource yang kita miliki jadi ingat selalu upgrade senjata pesawat anda.
Meskipun tidak memiliki misi,banyak gamer yang ingin mencari titik tengah/pusat dari alam semesta,tapi saya sarankan jangan banyak gamer yang hampir banting komputer mereka saat tau apa yang terjadi hmmm... kasi tau gak ya? baiklah yang terjadi adalah "NEW GAME" (hahh... maksudnya??) ya saat kita berhasil mencapai pusat alam semesta kita akan di bawa ke loading awal game ini,dannn.... tentu saja saat loading selesai kita akan di bawa kembali ke planet pertama di saat pesawat kita rusak dan tentu saja dengan sistem procuderal generated semua planet akan berubah total dan kita harus mengeksplor semuanya dari awal "wkwkwkwkwk.



Ya sekian penjelasan saya tentang beberapa fakta dari No Man's Sky meskipun banyak kekurangan menurut saya game ini cukup bagus untuk dimainkan untuk orang yang suka mengeksplor hal-hal baru.
Bagi yang berminat denga game ini bisa klik disini untuk mendownload game ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for your support

Pages

StatCounter

View My Stats

This Blog Protected By DMCA

Request/Keluhan

Mohon jika ingin request sesuatu atau memiliki keluhan berkomentarlah di tab REQUEST GAME,SOFTWARE,DLL&KELUHAN agar kami bisa menanggapi dengan cepat

Followers

Visitor

Weekly most viewed