Blog For Everything!!

Jan 21, 2016

Shazam, Aplikasi Pencari Judul Lagu

Assalamualaikum semua, wah udah lama nih ane (kk tower) kagak nulis lagi di mari. Btw di postingan pertama ane di taon 2016 ini, taon dimana ane dan teman teman seperjuangan ane bakal memasuki final stage di dunia per-smk-an ini. Yap ane bakalan nggadepin the final boss yaitu UNAS dan bos bos lainnya *baca ujian. Ok cukup curhatan gj ane, langsung aja kita ke topik petang sebenarnya.




Shazam adalah merupakan salah satu aplikasi yang sangat wajib dimiliki oleh para pecinta musik. Sebab aplikasi ini dapat dengan mudah mencari judul lagu yang kita dengarkan. Hanya dengan tap atau ketuk pada tampilan home di aplikasi tersebut dan kita hanya butuh beberapa detik saja untuk si shazam ini merekam atau mendengarkan lagu tersebut dan Voila !!! Maka judul lagu tersebut akan muncul.



Nah, itu contoh hasil pencarian si shazam. Btw yang kiri itu lagu paporit mama ane waktu masih muda *ceileeh mama. Jadi aplikasi ini dapat menemukan judul lagu luar dan dalam negeri bahkan lagu jadul pun juga ada :P. Tapi ada juga lagu yang belum kedaftar ama tu shazam alias gak bakal ketemu kalo ente cari. Biasanya sih lagu lagu indie.

Jadi kalo ente ente yang suka dolen ke indokaret cuma buat ngadem doang sambil dengerin lagu randoman disitu, terus tiba tiba ente kepincut sama tu lagu. Tinggal buka si shazam dan biarin aplikasi tersebut bekerja, dan voila, ente sudah dapetin tuh judul lagu. Dan sekaramg bisa keluar dari indokaret (kalo sudah puas ngademnya) sambil godain tukang parkirnya jalan santai dan tinggal donlot tu lagu.

Nih link downloadnya mbro Shazam 5.10.0

 

Tampilan awal / home shazam. Jadi ente nge-tap-nya di bunderan yang ada gambar mirip hurup S itu.
Di tab / tulisan "My Shazam" itu merupakan daftar lagu yang pernah ente shazam.


 Dan di menu "Chart" kita bisa melihat daftar lagu di indonesia, negara api tetengga bahkan negar negara di benua lainnya.
Oh iya ane belum pernah nge-shazam orang atau teman ane yang nyanyi langsung, jadi ada yang mau coba. Ok, sekian postingan mbulet dari ane :P   Wassalam

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for your support

Pages

StatCounter

View My Stats

This Blog Protected By DMCA

Request/Keluhan

Mohon jika ingin request sesuatu atau memiliki keluhan berkomentarlah di tab REQUEST GAME,SOFTWARE,DLL&KELUHAN agar kami bisa menanggapi dengan cepat

Followers

Visitor

Weekly most viewed